Loading...

PT Pelita Agung Agrindustri Salurkan Beasiswa di SMKN 6 Teluk Makmur

08/03/2024 – PT Pelita Agung Agrindustri kembali salurkan beasiswa kepada siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 pada Jumat 08/03/2024.

Humas PT Pelita Agung Agrindustri, Rizki Siregar menjelaskan pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada Dunia pendidikan. Dirinya juga berharap dengan beasiswa ini memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekolah dan menjadi pemantik yang memacu peserta didik lain untuk saling meningkatkan kemampuan.

“Kita berharap program CSR yg dijalankan dapat memincu semangat siswa siswi untuk terus belajar dan mengasah serta meningkatkan softskill yang dibutuhkan di era perkembangan teknologi yg sangat pesat saat ini,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Andi Tobing selaku Manager operasional PT Pelita Agung Agrindustri menjelaskan penyerahan beasiswa ini merupakan salah satu dari empat pilar program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan yang beralamat di Kawasan Industri Dumai, Pelintung tersebut.

Pria yang akrab disapa pak Tobing menerangkan pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari program CSR permata cerdas yang menjadi salah satu pilar dari empat pilar CSR Permata Group.

“Kita berharap dengan program CSR empat pilar ini dapat membantu masyarakat,” harapnya.

Sebagai informasi ada empat pilar program CSR yg diusung dan sudah berjalan dari PT Pelita Agung Agrindustri yakni :

Permata Cerdas yang bertujuan mencerdaskan kehidupan masyarakat dengan memberikan beasiswa pendidikan kepada siswa-siswi sekolah menengah.

Permata Ekonomi dan Sosial yang bertujuan membantu perekonomian masyarakat berupa pelaksanaan kegiatan pasar murah dengan memberikan subsidi harga minyak goreng kepada masyarakat, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar serta memberikan bantuan modal usaha peternakan burung puyuh kepada kelompok masyarakat tempatan.

Permata Hijau yang berfokus pada lingkungan dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove.

Permata Sehat dengan kegiatan sunat massal dilaksanakan pada bulan November lalu.